Program Studi Manajemen Komunikasi UHAMKA, Kuliah Sambil Kerja Bukan Cuma Mimpi

Program Studi Manajemen Komunikasi UHAMKA, Kuliah Sambil Kerja Bukan Cuma Mimpi

Rabu, 16 Januari 2019, 12.02
Netizen - Bisakah kuliah sambil meniti karir? Kalau kuliah di program studi Manajemen Komunikasi UHAMKA, kuliah sambil kerja sangatlah mungkin.

Manajemen Komunikasi merupakan bidang yang selalu dibutuhkan oleh korporasi maupun organisasi. Ilmu Manajemen Komunikasi sangat fleksibel sehingga mudah diaplikasikan di segala kegiatan perusahaan baik internal maupun eksternal. Oleh sebab itu, banyak calon mahasiswa yang mengambil jurusan ini apalagi kalau biaya kuliahnya terjangkau seperti prodi Manajemen Komunikasi di UHAMKA.

Dengan mengambil jurusan Manajemen Komunikasi, Anda akan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan komunikasi seperti pengembangan SDM, komunikasi politik, studi media, manajemen bisnis media, riset media, riset perilaku konsumen, perencanaan program komunikasi dan lainnya. Program studi ini tak hanya menitikberatkan pada kuliah teori saja, tapi juga menawarkan ilmu praktik yang dibutuhkan oleh mahasiswa. Jadi, program studi Manajemen Komunikasi di UHAMKA benar-benar menyiapkan mahasiswanya untuk bisa bersaing di dunia kerja yang berkaitan dengan komunikasi media massa dan membuka peluang bagi mahasiswa untuk bekerja di berbagai bidang kerja.

Kuliah di UHAMKA biayanya memang terjangkau dan memiliki banyak prospek peluang kerja. Tapi, apakah mendukung untuk kuliah sambil kerja? Calon mahasiswa dituntut untuk bisa memperoleh banyak pengalaman tak hanya saat kuliah tapi juga di luar perkuliahan termasuk melakukan kerja sambilan. Kuliah sambil kerja di UHAMKA bukan hal yang mustahil karena dengan sistem perkuliahan yang ada, mahasiswa masih memiliki waktu luang untuk berkarya sesuai dengan keahlian mereka.


Tak sedikit mahasiswa UHAMKA yang kuliah sambil bekerja sambilan meskipun tak sesuai dengan jurusan yang mereka ambil seperti berjualan kue, menjadi asisten rumah tangga dan melakukan profesi lainnya. Sepanjang bisa mengatur waktu kuliah di jurusan Manajemen Komunikasi, Anda tetap bisa mendapatkan penghasilan dari bekerja sampingan sambil kuliah. Dengan begitu, kuliah tak terbengkalai, Anda pun tetap bisa mendapatkan pengalaman kerja dan bisa membayar biaya kuliah. Jadi, siapa bilang belajar di program studi Manajemen Komunikasi UHAMKA, kuliah sambil kerja itu tak mungkin?

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : fisip.uhamka.ac.id

TerPopuler