Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Profesional Di Bidang Industri Obat Bersama Farmasi UHAMKA

Profesional Di Bidang Industri Obat Bersama Farmasi UHAMKA Netizen -  Farmasi UHAMKA  merupakan program studi yang memiliki visi untuk...


Profesional Di Bidang Industri Obat Bersama Farmasi UHAMKA
Netizen - Farmasi UHAMKA merupakan program studi yang memiliki visi untuk mencetak tenaga tenaga teknis kefarmasian  yang unggul dalam segala macam aspek kecerdasan, tidak hanya intelektual namun juga cerdas dalam hal sosial, spiritual, dan juga emosional. Program studi ini memiliki visi untuk menjadi program studi utama di Indonesia dalam bidang kefarmasian pada tahun 2020. Untuk mencapai visi tersebut maka  yang dilakukan adalah memberikan pendidikan perguruan tinggi di bidang kefarmasian dengan kurikulum yang berbasis kompetensi demi memenuhi tuntutan dunia akan tenaga teknis kefarmasian yang berkualitas tinggi. Diharapkan nantinya lulusan Farmasi UHAMKA bisa menjadi lulusan yang punya partisipasi dalam dunia penelitian, berpartisipasi dalam program pengembangan dan juga pengabdian terhadap masyarakat, yang didukung dengan akhlak mulia sesuai dengan lingkungan Islami.

Farmasi UHAMKA merupakan program studi tingkat S1 di mana Anda akan mendapatkan kurikulum dengan masa belajar selama 4 tahun yang di dalamnya terdapat berbagai macam mata kuliah yang sudah dirancang secara khusus untuk menghasillkan lulusan farmasi berkompetensi tinggi. Lulus dari Farmasi universitas ini maka Anda akan memiliki kompetensi sebagai berikut:

1.             Memiliki kemampuan untuk bekerja sama dalam bidang teknis kefarmasian di lingkungan apotek, Rumah Sakit, Puskemas, industri yang bergerak di bidang farmasi, obat tradisional, kosmetik, makanan, minuman, atau instansi dan industri kefarmasian yang lainnya.
2.             Memiliki keterampilan dalam hal analisa kimia, bahan-bahan obat baik modern maupun tradisional, dan juga bahan-bahan makanan serta minuman.
3.             Memiliki kemampuan untuk membuat kesediaan obat dan obat tradisional yang sederhana
4.             Memahami dengan baik serta siap untuk menjalankan CPOB, CPMB, CPKB jika nantinya bekerjai di industri yang berhubungan dengan kefarmasian.
5.             Lulusan juga memiliki kemampuan untuk berwirausaha di bidang kefarmasian.

Seperti disebutkan sebelumnya, ketika Anda masuk ke program studi Farmasi UHAMKA maka bukan kecerdasan intelektual saja yang akan menjadi bagian dari masa depan Anda. UHAMKA sebagai universitas swasta yang berada di bawah naungan Muhammadiyah mendidik pelajarnya untuk memiliki akhlak yang baik sesuai dengan nilai-nilai ajaran Islam. Lulusan Farmasi dari universitas ini diharapkan bisa menerapkan ilmu Al-Quran dalam dunia farmasi, memiliki kemampuan untuk bekerja di tenaga kefarmasian di POM MUI serta mampu menilai kesediaan obat dari segi ke-Islaman.

Mau Beasiswa ? Klik Disini



image : uhamka.ac.id

Reponsive Ads