Inilah Profil UHAMKA Dalam Visi, Misi, Dan Tujuan

Inilah Profil UHAMKA Dalam Visi, Misi, Dan Tujuan

Rabu, 09 Januari 2019, 11.24

Netizen - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA atau UHAMKA merupakan salah satu universitas swasta yang ada di Jakarta Selatan. Tepatnya di Jalan Limau 2, RT. 3/RW. 3, Kramat Pela, Kebayoran baru, Kota Jakarta Selatan. UHAMKA telah berdiri sejak tanggal 18 November 1957. Universitas ini sampai sekarang telah menyediakan banyak lulusan dari program studi Sarjana atau S1 dan juga Magister atau S2.

Selama berdirinya UHAMKA, telah berhasil menghasilkan lulusan yang unggul dalam spiritual, emosional, sosial, dan intelektual. Para mahasiswa tidak hanya mempelajari ilmu bidang studi jurusan yang diambil, namun juga, nilai-nilai Islam yang mengajarkan anak bangsa untuk manusia yang berbudi pekerti. Seluruh bidang studi di UHAMKA mengintegrasikan ilmu pengetahuan dengan nilai-nilai Islam. Untuk lebih jelasnya, Anda harus mengetahui mengenai profil UHAMKA.

BAN-PT telah memberikan nilai Akreditasi A kepada UHAMKA atas semua pencapaiannya hingga kini. Hal tersebut tidak lepas dari kerja sama para warga UHAMKA untuk tertib menjalankan visi, misi, dan tujuan didirikannya universitas tersebut. Visi, misi, dan tujuan dari profil UHAMKA diantaranya:

·     Visi UHAMKA adalah menghasilkan lulusan yang unggul dalam kecerdasan intelektual, spiritual, sosial, dan emosional.
· Misi UHAMKA diantaranya menyelenggarakan pengembangan dan pembinaan Islam dan Kemuhammadiyahan, mengembangkan jiwa kewirausahaan dalam ilmu, seni, dan teknologi, melaksanakan penelitian dengan kebebasan berpikir skala nasional dan internasional, serta menyiapkan sumber daya manusia yang cerdas, kreatif, berkarakter, dan kompetitif dalam berbagai bidang berskala nasional maupun internasional.
·     Tujuan UHAMKA diantaranya sebagai pusat dalam gerakan dakwah Muhammadiyah, menyiapkan manusia yang berintelektual, beriman, dan bertakwa kepada Tuhan, menyiapkan sumber daya manusia yang kompetitif dan cerdas dalam bidang wirausaha, dan menyiapkan kader-kader bangsa untuk mewujudkan cita-cita Muhammadiyah yaitu menjalankan amar ma’ruf nahi munkar.

UHAMKA berhasil membawa para lulusan menjadi anak bangsa yang mengamalkan ilmu pengetahuan dan nilai-nilai Islam secara bersamaan dalam kehidupan sehari-hari. Profil UHAMKA telah menjelaskan beberapa hal yang akan mahasiswa dapatkan dan bisa diamalkan baik masih menjabat sebagai mahasiswa maupun sudah lulus.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : menara62.com

TerPopuler