Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Azyumardi Azra : Politik Identitas Tidak Akan Laku

Netizen Indonesia - Guru Besar dan Cendikiawan Muslim dari UIN Jakarta Azyumardi Azra menyatakan politik identitas dinilai tidak akan lak...


Netizen Indonesia - Guru Besar dan Cendikiawan Muslim dari UIN Jakarta Azyumardi Azra menyatakan politik identitas dinilai tidak akan laku dalam kontestasi politik di Indonesia.

Menurut Azyumardi, buktinya pemilihan umum 1995 sampai saat ini partai islam tidak pernah menang. Alasannya karena struktur sosial masyarakat pluralis yang menjadi salah satu keberuntungan bagi bangsa Indonesia.

Azyumardi juga berpendapat, islamic identity politic tidak akan laku. Partai pemenang pemilu sejak reformasi adalah Partai Pancasilais.

Terkecuali pemilu 2019, Azyumardi memprediksi, partai pemenang adalah partai yang disebutnya yaitu Pancasilais. Ia juga menjelaskan pada tahun 1999 partai yang menang adalah PDIP, tahun 2004 dan 2009 partai yang menang adalah Demokrat. Kemudian pada tahun 2014 partai yang menang adalah PDIP, dan kemungkinan besar pada tahun 2019 partai yang menang adalah PDIP.

Mau Kuliah dengan Beasiswa ? Klik Disini 

Penulis : Handayani
Sumber : Fakta.news
Image : Medcom.id

Reponsive Ads