Tips Masuk Fakultas Kedokteran

Tips Masuk Fakultas Kedokteran

Rabu, 12 Desember 2018, 09.31
Tips Masuk Fakultas Kedokteran

Berita24-Saat ini, bisa dibilang fakultas kedokteran merupakan salah satu fakultas yang sulit untuk dimasuki. Ada banyak sekali beragam test dan hal yang harus dilewati jika ingin masuk fakultas kedokteran, apalagi salah satu universitas terkenal yaitu UHAMKA baru â€" baru ini telah membuka pendaftaran Fakultas Kedokteran UHAMKA untuk profesi dokter UHAMKA. Meskipun sulit, fakultas ini bisa dibilang sangat banyak diminati oleh para siswa di berbagai daerah.

Namun, sebelum masuk ke fakultas ini, ada banyak hal yang harus anda pikirkan, karena, ketika masuk fakultas kedokteran. Anda tentu saja tidak boleh hanya berpikir bahwa ini adalah fakultas yang “gaya” dan bisa menaikan “gengsi”. Namun anda harus memiliki mental yang siap dan otak yang mampu menerima berbagai pelajaran khususnya IPA. Lalu bagaimana tips masuk fakultas kedokteran?

  1. Belajar yang rajin, berdoa dan minta restu orang tua. Fakultas kedokteran merupakan salah satu fakultas yang persyaratan passing grade nya tinggi. Anda harus siap bersaing dengan berbagai pelajar di Indonesia untuk masuk fakultas ini.

  2. Sering â€" sering latihan dan uji coba kemampuan anda di berbagai try out. Semakin banyak pengalaman yang dimiliki semakin besar pula peluang anda bisa masuk fakultas yang anda inginkan.

  3. Terus cari info tentang fakultas kedokteran, salah satunya adalah Fakultas Kedokteran Uhamka yang kemarin â€" kemarin baru saja buka. Lihat rangkaian ujian yang harus anda lewati.

  4. Jangan putus asa jika anda tidak lolos masuk fakultas kedokteran. Terus cari berbagai informasi tentang ujian masuk khusus. Biasanya berbagai fakultas menyediakan jalur masuk khusus. Datangi juga universitas nya agar anda bisa mendapat informasi yang sesuai.

  5. Jangan senang terlebih dahulu jika sudah lolos ujian masuk. Persiapkan mental anda di wawancara, psikotes dan tentu saja ada uji kesehatan.

Itulah beberapa tips untuk masuk ke fakultas kedokteran terutama untuk menempuh pendidikan  profesi dokter UHAMKA. Ada banyak yang bilang jika fakultas kedokteran memiliki biaya per semester yang tinggi. Namun jangan patah semangat dan putus asa ketika melihat biaya yang tinggi. Setiap universitas pasti mengadakan beasiswa yang bisa meringankan beban mahasiswa nya.

Mau Beasiswa Kedokteran ? Klik Disini

TerPopuler